Longsor tutup akses jalan wisata kali bening di Desa Tanjung.

NASIONAL290 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Tanah Longsor terjadi di Desa Tanjung, kec Pakis aji, jepara mengakibat akses jalan menuju objek wisata kali bening tertimbun material tanah. Pohon yang ikut dalam Longsoran juga menimpa tiang listrik milik PLN hingga konsleting memercikkan api.

Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di wilayah jepara mengakibatkan area yg berbukit di Desa Tanjung menjadi gembur.

Kandungan air di tanah yang melebihi batas, melemahkan kerekatan tanah hingga terjadilah longsor. Peristiwa longsor terjadi pada hari sabtu 25/01/2020 sekira pukul 17.00 wib. Tidak adanya warga yang melintas saat Kejadian menjadikan tanah longsor tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

Guna membuka akses jalan, masyarakat sekitar bergotong royong untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan. Dilaporkan saat ini akses jalan sudah bisa dilalui.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena hujan masih terjadi” tutur kepala BPBD Jepara, Arwin Noor isdiyanto.***Rz

Berita Terkait

Baca Juga