LSM KPMP Markas Cabang Kudus Selenggarakan Upacara Bendera Peringati 75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia

INFODESA470 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Ada yang lain dalam peringatan HUT 75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diselenggarakan LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) Markas Cabang Kudus. Tahun 2020 ini LSM KPMP Marcab Kudus di kantor sekretariat yang baru, memperingatinya dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh anggota Marcab dan Markancab, meski dengan sederhana namun khitmad dan membangkitkan semangat “Joeang ’45” para peserta upacara.

Upacara Bendera 17-08-2020 LSM KPMP Marcab Kudus

Susunan demi susunan upacara telah dijalankan dengan cukup baik oleh petugas upacara. Dalam suasana Covid-19 upacara tetap diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam amanatnya irup ketua LSM KPMP Marcab Kudus Musbiyanto menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 75 Tahun ini bukanlah sekedar peringatan biasa, karena tahun 2020 ini Republik Indonesia penuh dengan cobaan, dari mulai rongrongan terhadap persatuan bangsa NKRI, Ideologi Pancasila hingga Pandemi Covid-19.

“Ruh merah putih yang menjiwai bangsa kita untuk terus mempererat tali persatuan menjaga keutuhan NKRI, kita LSM KPMP sebagai lembaga harus memberi contoh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI Harga Mati….!!!”, tegasnya kepada para peserta upacara, Senin (17/08/2020).

Upacara Bendera LSM KPMP Marcab Kudus

Tepat pukul 10.17 Wib. detik detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia seluruh anggota berdiri dengan tegap sempurna sebagai bentuk rasa hormat dan syukur atas perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia para 17 Agustus 1945 hingga terbentuklah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT 75 Tahun Bangsa Indonesia ini juga diadakan syukuran dan hiburan orgen tunggal di Markas Cabang LSM KPMP di Jepang Pakis, Jati, kabupaten Kudus. (MU).

Berita Terkait

Baca Juga