Kades Mari-Mari Gunakan Dana Desa Bangun Jembatan & Jalan Tani

INFODESA142 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Warga dua kampung yakni Tokatimbang dan To Uddi Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), menyambut gembira dengan pembangunan jembatan dan Jalan Tani penghubung dua kampung ini. Dengan jembatan permanen yang dibangun menggunakan dana desa (DD) ini, warga bisa lebih lancar melakukan aktivitas dan kegiatan ekonomi.

Simon warga Kampung Tokatimbang menyatakan, jembatan penghubung awalnya rusak tak baik dan tidak permanen. Baru kali ini kata Simon jembatan dibuat permanen sehingga nantinya bisa dilewati mobil dan motor dengan aman.

“Dari dulu kami mendambakan jembatan permanen dan sekarang baru terwujud. Mudah-mudahan jembatan ini awet,” kata Simon, Senin(2/9/2019).

Kepala Desa Mari-Mari Mariama Manna membenarkan, jika pembangunan jembatan dan jalan tani menggunakan Dana Desa(DD). Katanya, pengerjaan jembatan dan jalan tani sementara dikerjaka.

Menurutnya, jembatan dan jalan tani merupakan urat nadi bagi warga. “Semoga dengan adanya jembatan dan jalan tani baru ini, akan meningkatkan ekonomi bagi wasyarakat,” ucap Mariama.

Apalagi kata dia, sebelumnya jembatan tersebut sering rusak dan selalu dilakukan perbaikan oleh warga secara swadaya. Dengan konstruksi jembatan yang baik diharapkan dengan adanya jembatan tersebut, tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sisi ekonomi.

“Puluhan tahun warga mengharapkan jembatan permanen, yang bisa dilalui kendaraan dengan tidak was-was,” tuturnya.

Menurut dia, dengan adanya bantuan Dana Desa tersebut, bisa membantu desa dan mewujudkan impian warga untuk memiliki jembatan permanen. “Alhamdulillah, kini jembatan permanen penghubung dua kampung sementara pengerjaan,” terangnya.(yus)

Berita Terkait

Baca Juga