Mantab!! Prajurit Kodim 0810/Nganjuk Pelopori Donor Darah untuk Kemanusiaan

INFODESA48 Dilihat
Nganjuk, Infodesanews.com – Masih memperingati HUT 72 TNI Tahun 2017, Kodim 0810/Nganjuk mengadakan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini berlangsung di Prima Swalayan Jln Yos Sudarso Kabupaten Nganjuk.    Kegiatan ini  di laksanakan serentak di wilayah Kodam V/Brawijaya. Di wilayah Nganjuk ikuti oleh sekitar 235 orang terdiri dari  Anggota Kodim 0810 dan jajaran 73 orang, Persit 50 orang, FKPPI10 orang, Polres Nganjuk 15 orang, Subdenpom Nganjuk 2 orang Minvetcad Nganjuk dan Masyarakat 75 orang. Rabu (13/9/17)
 
Dengan Tema Peringatan HUT ke 72 TNI tahun 2017 ”BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN” 
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut anatara lain Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, S.SE, Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Koorcab Rem  081 PD V Brawijaya beserta Pengurus.
 
Pada Kegiatan donor darah di Prima Swalayan juga di Sediakan Stand Sosialisasi Penerimaan TNI dan Polri serta PNS.  Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dari berbagai rangkaian kegiatan HUT ke 72 TNI tahun 2017 yang diadakan oleh Kodim 0910/Nganjuk.
 
” Dengan adanya acara donor darah ini, diharapkan bisa Membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan sifat gotong royong dan toleransi di dalam masyarakat serta untuk mememlihara Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang tangguh secara dini untuk kepentingan pertahanan Negar,” ungkap Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, S.SE kepada Kontributor berita Infodesanews.com.
 
“Sedangkan donor darah itu sendiri memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun yang penerima donor. Bagi pendonor manfaat bagi tubuhnya di antaranya mengetahui golongan darah yang bersangkutan,” imbuhnya.
 
Pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, terutama pada laki – laki sebesar 30% (British Journal Heart) seperti serangan jantung koroner dan stroke karena   memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru, dan badan merasa sehat.( Ed’s 0810 )