Mari Hidup Sehat, Kodim 0913/PPU Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Jantung

INFODESA, NASIONAL84 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Guna menjaga kesehatan jantung bagi Prajurit dan PNS serta bertujuan mencapai hidup sehat, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan tentang penyakit jantung serta cara pencegahannya, kegiatan berlangsung di Aula Saka Wira Kartika Dharmawangsa Makodim 0913/PPU, pada Senin (29/05/2023).

Dokter Deseli E.R dari RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam pemaparannya menjelaskan, pencegahan dan penanganan penyakit jantung adalah kondisi ketika pembuluh darah utama yang memberi pasokan darah, oksigen, dan nutrisi untuk jantung menjadi rusak.

“Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh plak kolesterol dan proses peradangan,” papar dokter Deseli.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan yang dikhususkan tentang Penyakit Jantung (PJ) ini, di maksudkan para Prajurit TNI dan PNS Kodim 0913/PPU bisa mencegah serta mengetahui cara mengantisipasi penyebarannya.

Menurut Dandim dengan kegiatan ini kepada personel Kodim 0913/PPU serta keluarga diharapkan tahu bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya.

“Karena penyakit jantung ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit,” ucapnya.

Letkol Inf Arfan Affandi berharap, kepada seluruh personel Kodim 0913/PPU baik prajurit TNI maupun keluarganya agar betul-betul menyimak apa yang di sampaikan oleh penyuluh, sehingga penyakit jantung tidak diderita di kalangan Personel dan keluarga.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dengan harapan anggota serta keluarga dapat melakukan perawatan diri beserta keluarga dengan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait

Baca Juga