Masih Banyak Warga Keluar Tanpa Masker, Dandim 0913/PPU Bagikan Masker

INFODESA, NASIONAL163 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS – Tingkatkan kesadaran warga akan arti penting pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Maka Dandim 0913/PPU bersama para Perwira dan anggota membagikan masker kepada masyarakat, di seputaran pelabuhan speed dan kelotok Penajam, Jum’at (04/9/2020).

Adapun sasaran pembagian masker, selain warga yang akan bepergian ke luar wilayah Kabupaten Penajam Paser utara (PPU) melalui jasa penyeberangan speed dan kelotok Penajam, fasilitas pelayanan umum maupun tempat lain yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

Hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stakeholder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N .S.IP mengatakan, “Kami TNI dan Polri terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kesadaran warga di masa new normal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tampaknya masih kurang.terbukti masih di temukannya warga yang sedang beraktifitas di luar rumah masih tidak mengunakan masker.

“Edukasi dari hati kehati, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat. Tujuannya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19,” tutur Letkol Inf Dharmawan.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga