Masjid Sheikh Zayed Resmi Dibangun di Solo

NASIONAL98 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) membangun masjid megah hadiah untuk Presiden Jokowi yang dibangun di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo. Masjid yang diberikan nama Masjid Sheikh Zayed dibangun dengan dana Rp5,7 triliun ditargetkan selesai selama tiga tahun.

Hadir dalam ground breaking Masjid Sheikh Zayed di Solo pada Sabtu (6/3), yakni Menteri Energi Infrastruktur Persatuan Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazrouei; Duta Besar RI Abu Dhabi Husin Bagis; Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas; Menteri ESDM Erick Thohir; Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

“Penamaan Masjid Sheikh Zayed diambilkan dari nama pendiri negara UEA,” ujar Menteri Energi Infrastruktur Persatuan Uni Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazrouei. Ia mengatakan Masjid Sheikh Zayed memiliki makna simbol bagi kerukunan umat beragama. Masjid ini sangat istimewa bagi negara UEA dan menghargai Presiden Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.“Pembangunan masjid ini simbol kerukunan umat beragama antara Indonesia dan UEA,” kata Suhail.

Suhail mengatakan di mata UEA presiden Jokowi dan Indonesia sangat istimewa dan dihormati. Bahkan, karena sangat istimewa dan terhormat ada nama masjid dan jalan di UEA bernama Jokowi. “Masjid Sheikh Zayed ini tidak hanya sekedar buat ibadah, tetapi juga pusat peradaban, wisata religi serta toleransi di Indonesia,” terang dia.

Negara UEA, kata dia, optimistis Indonesia di bawah pemerintah Jokowi akan lebih maju ekonominya dan ilmu pengetahuan berkembang pesat. UEA sangat berterima kasih pada Indonesia yang membantu proses pembangunan masjid.(m.ismail/her)

Berita Terkait

Baca Juga