Melalui Komsos Babinsa Sampaikan Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Kutai Kartanegara. infodesanews.com Kegiatan komunikasi sosial (komsos) selalu di lakukan oleh bintara pembina desa seperti halnya anggota koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono melakukan komsos bersama kades, staf desa dan ketua Bpd bertempat di kantor Desa Koba 3 yang berada di jalan poros Tenggarong Kubar Kecamatan Kota Bangun Darat, Senin 27/5/24.

Kegiatan komunikasi sosial seperti ini merupakan kewajiban yang harus di lakukan oleh seorang aparatur kewilayahan untuk mengengetauhi akan kondisi dan situasi yang ada di desa yang menjadi tanggung jawabnya sehinga apa bila ada permasalahan dapat segera di selesaikan agar tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan sehingga desa tetap kondusif dan kamtibmas selalu terjaga.

Dalam komsosnya Serka Yuwono mengatakan marilah kita bersama sama menjaga keamanan maupun kebersihan lingkungan dikarenakan itu merupakan tanggung jawab kita bersama apa lagi saat ini sudah musim hujan, mari kita jaga kebersihan terutama saluran air maupun parit jangan sampai ada penumpukan sampah karena bila sampai terjadi banjir kita juga yang merasakannya selain itu juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk dbd ujarnya.

Selain itu Yuwono menambahkan kegiatan komsos tersebut untuk memberikan himbauan dan juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar babinsa dengan warga sehingga kemanunggalan tni bersama rakyat dapat terwujud tambahnya.

Saya ucapkan terima kasih pada babinsa yang selalu peduli pada warganya baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang ada di desa, selain itu babinsa juga tidak bosannya selalu mengingatkan kepada warga baik secara langsung maupun pada saat kumpul di kantor desa untuk selalu menjaga kebersihan ucap Lilik selaku kades.