Melalui Olahraga, Atlit BIN Tekad Angkat Martabat Bangsa

OLAHRAGA299 Dilihat

GRESIK, INFODESANEWS | Seribu tiga puluh dua (1032) Atlet Atletik dari 19 Provinsi berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik Jatim terbuka/ dan kualifikasi PON 21/ 2024/ yang diselenggarakan pengda PASI jatim di Stadion Gelora Jaka Samudera.

Ketua Harian Pengprov PASI Jatim Catur Supriyanto mengatakan kejuaraan tersebut digelar untuk menjaring bibit atlet, sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.”Kejuaraan digelar selama 3 hari berturut-turut dan akan melombakan sebanyak 45 nomor dari putra dan putri.

Nomor yang dilombakan, di antaranya atletik momor 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter, dan 5.000 meter, 110 meter gawang dan 400 meter gawang.

Kemudian, 10.000 meter jalan cepat, estafet 4 x 100 meter, estafet 4 x 400 meter, lompat jauh, lompat jangkit, lompat tinggi, lempar lembing, dan tolak peluru.“Mereka yang juara akan diproyeksikan mewakili daerahnya di PON 2024,” kata Catur Supriyanto, Rabu (8/3/2023).

Catur berharap, melalui kejuaraan daerah tersebut muncul atlet-atlet yang berprestasi dan mampu membawa harum nama Jatim di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi.“Semoga atletik Jatim banyak berbicara di PON dengan meraih prestasi yang bagus dan banyak menyumbang emas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Atlit BIN Erna Nuryanti, yang berada dalam pembinaan Ketua Cabang Atletik BIN, Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjend TNI Edmil Nurjamil SE MM, mengatakan bertekad memperbaiki prestasi yang telah diraihnya.

“Saya bertekad mencapai prestasi lebih banyak lagi setalah mendapat medali emas School Game XI/2019, medali perak 100 meter PON XX/2021 di Papua.” ucap Erna Nuryanti dihadapan awak media.

Dibawah pimpinan Kepala BIN RI Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr H Budi Gunawan, SH., M.Si, PhD yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga BIN, juga membina berbagai cabang olahraga seperti Atletik, Bola Volley, Tenis Lapangan, Angkat Besi, Renang dan E-Sport.

“Mohon doa restunya, agar kami selalu tampil lebih maksimal dan optimal dalam meraih prestasi terbaik bagi Negara dan Bangsa dalam kancah olahraga di dunia,” ujar salah satu atlet binaan BIN.(@ji/@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga