Melalui Pelatihan, Babinsa Ponoragan Harap Para Kader Posyandu Dapat Lebih Berperan Aktif

INFODESA97 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan para Kader Pembangunan Manusia (KPM) terkait permasalahan gizi buruk pada Balita, pemerintah desa Ponoragan menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Posyandu Balita dan KPM yang diadakan Posyandu Melati Putih desa Ponoragan kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (19/12/2023)

Pada kegiatan pelatihan tersebut, Babinsa Koramil 02/Loa Kulu Dim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serma Saiful Ulum turut hadir bersama unsur pemerintahan desa setempat dengan peserta sosialisasi terdiri dari para kader Posyandu, Pusban dan anggota PKK desa Ponoragan.

Serma Saiful Ulum menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan keterampilan para kader termasuk petugas kesehatan dalam mengidentifikasi faktor risiko dan penanganan stunting yang terjadi ditengah masyarakat.

“Pelatihan ini memiliki tujuan utama yaitu untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta terkait permasalahan gizi buruk pada Balita, mengenali secara dini faktor-faktor risiko yang penyebab stunting, serta langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang tepat”, ucapnya.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa pentingnya peran para kader pembangunan manusia dalam memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik untuk perkembangan anak.

Melalui pelatihan ini diharapkan kader-kader dapat bekerja lebih efektif dalam mengidentifikasi dini kasus stunting dan upaya penanganan yang tepat bagi anak-anak yang mengalami permasalahan gizi buruk, pungkasnya. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga