Melalui Sosialisasi IPWK,M Akyas Ajak Warga Gedung Agung Memiliki Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa

INFODESA88 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Mencintai tanah air serta Bangsa. Demokrasi serta kedaulatan rakyat. Tekad bersama seluruh warga negara mewujudkan Indonesia yang bebas, merdeka serta bersatu dan masyarakat yang adil dan makmur serta kesetiakawanan sosial.

Pancasila sebagai ideologi negara untuk menyatukan bangsa Indonesia dan memperkokoh, memelihara kesatuan dan persatuan. Saat ini perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan M Akyas saat menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun III Desa Gedung Agung Kecamatan Jatiagung, Minggu (17/9/2023)

Dijelaskan Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan cara saling menghargai satu sama lain itu penting, tidak boleh memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

“Kita tidak boleh membedakan atau mengkelompokan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kelompok,”Jelas anggota DPRD Lampung Selatan Dapil Jatiagung itu.

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi Wasbang ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”kata dia dalam arahannya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut
dihadiri sejumlah perangkat desa dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (Red)