Menguji Dan Mengukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 091/ASN Gelar Tes Garjas Periodik

INFODESA175 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS –  Korem 091/ASN menggelar Semapta Periodik A dan B Tahap II Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama jajaran Korem 091/ASN di Lapangan Spot Center Awang Long Kota Samarinda. Selasa, (05/11/2019).

Kegiatan Semapta Periodik Jajaran Korem 091/ASN merupakan kegiatan yang di laksanakan setiap Triwulan. Dilaksanakannya Semapta Periodik yaitu untuk mengetahui kemampuan Garjas masing-masing anggota dan bertujuan untuk membina fisik tiap-tiap personil dalam bidang jasmani.

Selain itu Garjas Periodik bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Satter) juga menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Semapta Periodik dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Semapta A, Semapta B dan Renang 50 meter. Semapta A diantaranya Lari selama 12 menit mengelilingi Lapangan Spot Center dan Semapta B diantaranya sith up, push up, pull up, lunges, dan shuter run.

Kajasrem 091/ASN Kapten Inf Mangiring Tua S. menjelaskan “Dalam melaksanakan Semapta periodik sesuaikan dengan kategori masing-masing, syarat kelulusan dalam semapta A dan B nilai minimal 51. Dalam kegiatan Semapta utamakan faktor keamanan dan maksimalkan kemampuan fisik yang dimiliki,” ujarnya.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga