Menimpa Selebgram, Polres Salatiga Selidiki Peristiwa Kecelakaan

NASIONAL44 Dilihat

SALATIGA, INFODESANEWS – Kecelakaan yang menimpa salah seorang Selebgram pada hari Jumat tanggal 26 Mei 2023 pukul 19.00 wib di jalan tol KM 453.400 Salatiga jalur A Kelurahan Kauman Kidul Kec. Sidorejo Kota Salatiga sebagaimana tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/A/112/V/2023/SPKT.SATLANTAS/POLRES SALATIGA/POLDA JAWA TENGAH, tanggal 26 Mei 2023 hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan, Selasa (30/05/2023).

Kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan bermotor jenis Toyota Fortuner Nopol L 1185 AAS yang ditumpangi oleh seorang selebgram bersama sopir dan asistennya menabrak truk gandengan Hino Nopol AG 9853 UA ini, membuat selebgram atas nama Angela Charlie dan kedua asistennya mengalami luka cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Untuk mempercepat proses penyelidikan, Polres Salatiga mendatangkan Tim TAA (Traffic Accident Analysis) dari Polda Jawa Tengah yang menggunakan teknologi 3D Scanner Laser untuk menganalisa dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan.

“Hingga saat ini, Polres Salatiga telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari Dishub Salatiga, korban Angela dan asistennya, pengemudi truk, dan sopir Fortuner.” kata Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan S.I.K dihadapan awak media.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan “Kronologis kejadian tersebut berawal saat truk Hino Gandengan No. Pol : AG-9853-UA yang dikendarai Suryono, warga Kediri oleh melaju dari arah Semarang menuju kearah Solo di lajur lambat sebelah kiri dengan kecepatan 25km / jam.

Pada saat bersamaan melaju searah dari arah belakang Kbm Toyota Fortuner No. Pol : L-1185-AAS yang dikemudikan oleh Muhamad Arif Fadlul Rahman dengan membawa tiga penumpang yaitu Angela Charlie dan dua asistennya namun dikarenakan jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, maka terjadilah laka lantas.”

“Akibat kejadian tersebut, Angela Charlie mengalami luka retak pipi kanan, patah kaki kanan dan dalam kondisi sadar, sekarang dirawat di RS Tlogorejo Semarang.

Sementara kedua asistennya yang bernama Shinta dan Viki hingga saat ini masih dalam perawatan DI RSUD Salatiga.”

“Dengan bantuan Tim TAA dari Ditlantas Polda Jateng, ditambah dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang lain kami harapkan dapat membuat terang perkara ini.

Sehingga dapat ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan. Untuk saat ini kami masih menunggu hasil rekaman atau gambar dari tim TAA Polda Jateng.” tutup Kapolres.(@Gus Kliwir)