Menjelang Berbuka Puasa, Relawan Indonesia Bersatu Membagikan Masker dan Nasi Kotak

INFODESA160 Dilihat

MEDAN,Infodesanews.c0m – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, dengan demikan kami kembali melaksanakan bakti sosial di Kota Medan pada hari Selasa (19/5/2020) untuk membagikan masker dan nasi sebanyak 100 kotak menjelang berbuka puasa.

Hal tersebut, kami para relawan membantu masyarakat kurang mampu seperti tukang becak, ojek pangkalan dan tunawisma serta sekaligus juga melakukan sosialisasikan  tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 di kelurahan Sei Mati kecamatan Medan Labuhan.

Selain itu, Rifki Zulfahmi selaku Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyatakan bahwa hari ini pihaknya membagikan sekitar 100 nasi kotak sambil menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus Covid-19.

“Maka untuk dampak pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah. oleh karena itu, kami berniat membantu masyarakat yang berekonomi lemah dengan harapandapat membantu meringankan beban masyarakat,”kata ifki Zulfahmi.

Sementara ini, terlihat para relawan membagikan bantuan dan menyampaikan informasi protokol kesehatan kepada warga di jalan Jermal Raya Gang Damai Lingkungan III, serta kemudian dilanjut  di Gg. Masjid Lingkungan III, dan di jalan Iliyas Lingkungan III, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Untuk membagikan masker maupun nasi kotak menjelang berbuka puasa.” disinilah para relawan juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan physical distancing dan jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak harus selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat”, imbuhnya.

Selama aksi bakti sosial tersebut mendapat apresiasi warga setempat.”tak lupa, Lina Pujiasti mengucapkan banyak terima kasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 dan sudah membantu mengingatkan kembali pentingnya mencegah tertular virus Corona,”pungkasnya.(Risky)

Berita Terkait

Baca Juga