Menyongsong IKN,Babinsa Desa Rawa Mulia Pendampingan Panen Raya Padi Varietas Bersama Bupati PPU Di Babulu

NASIONAL161 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam rangka menyongsong dan menyambut IKN (Ibu Kota Negara) NUsantara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berupaya meningkatkan kualitas produksi pangan sepanjang 2023, seperti saat Babinsa Desa Rawa Mulia melaksanakan pendampingan Panen Raya Jenis Padi Varietas Ngaos Sejahtera di Desa Rawa Mulia Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU. Senin (13/03/2023).

 

Dalam sambutannya Bupati PPU Ir. Hamdam Pongrewa mengatakan,”Saat ini petani yang dikeluhkan adalah masalah air , untuk itu pemerintah akan berkordinasi dengan pemerintah propinsi Kaltim dikarenakan sungai yang terdekat di desa Rawa Mulia adalah sungai Marwat yang bersebelahan dengan kecamatan longkali Kabupaten Paser,”ungkapnya.

“Petani di Kecamatan Babulu Khususnya diDesa Rawa Mulia jangan sampai lahan yang sudah ada dialih fungsikan menjadi lahan perkebunan (sawit), Karena Babulu merupakan lumbung pertanian di daerah PPU maupun Kaltim,”pesan Bupati.

Sementara itu,Babinsa Desa Rawa Mulia Sertu Sudarno menambahkan,”upaya itu dilakukan untuk mengambil peluang dengan adanya pembangunan IKN. Sebab,kita yakin IKN bakal berdampak bertambahnya orang ke Kaltim. Dengan demikian, kebutuhan pangan pun bakal meningkat. Babinsa berharap petani Kab PPU khususnya wilayah Babulu bisa turut menyuplai pangan berkualitas untuk orang-orang yang datang itu,”ujarnya.

“Panen Raya kali ini dengan mengambil tema “Menyongsong IKN Beras Melimpah Makmur Sejahtera “,hasil panen sesuai ubinan perhektar 5.9 Ton rata rata panen tahun 2023 alhamdulillah meningkat.,”kata Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebu ,Bupati Penajam Paser Utara Ir. Hamdam Pongrewa,Kepala Dinas Pertanian PPU Bp. Mulyono SP.MT,mewakili Komandan Kodim 0913/PPU Danramil Babulu Kapten Inf. Martono,Kapolsek Babulu AKP. Nuryatman SH,Camat Babulu Muhammad Nadir,Kades Rawa Mulia Bp Sunarto,Babinsa Sertu Sudarno,Bhabinkamtibmas Aipda Apin ES,Seluruh Kepala dusun dan Seluruh Ketua RT serta Seluruh Ketua Kelompok Tani desa Rawa Mulia.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga