Minggu Depan Pasar Rakyat Sabbang Selatan Dibangun, Dana Kementerian Perdagangan Rp.3 Milyar: Ini Dibilang Kadis P2KUKM Lutra

NASIONAL136 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) akan membangun pasar di Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan.

Anggarannya dari Kementerian Perdagangan dengan estimasi anggaran mencapai Rp 3 miliar lebih.

“Pembangunan pasar rakyat tersebut akan dibangun minggu depan. Serta menjadi prioritas kami pembangunan fisik, sesuai perencanaan atau desain,” sebut Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara (Lutra), H. Muh Kasrum Patawari saat sosialisasi persiapan pelaksanaan pembangunan pasar rakyat Tarue’ yang berlokasi di Desa Buangin, pada media ini disela-sela memberikan arahan pada pedagang untuk mengosongkan tempat jualannya, Sabtu (16/7/2022).

Hadir dalam sosialisasi mendampingi Kadis P2KUKM yakni, PPK Rakhmawaty, Kepala Bidang Pasar Aras Mamanb, Konsultan dan Penanggungjawab pasar Gunawan serta para pedagang di pasar Tarue’.

Kehadiran pasar rakyat Sabbang Selatan tersebut, lanjut Kasrum Patawari yang akrab dipanggil Petta, akan menjadi pasar rakyat modern yang ada di Kecamatan Sabbang Selatan.

Kepala Dinas P2KUKM Kasrum berharap, dengan adanya pembangunan pasar tersebut, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena dipastikan, dapat menyerap banyak para pedagang yang berjualan.

Sementara itu para pedagang, sambung Petta (Kasrum Patawari), diharapkan pula pedagang mulai besok Minggu (17/7/2022), ini kios-kios yang kenah bangunan segera dibongkar dengan sukarela.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga