Minggu Depan Perbaikan Jembatan Desa Berundung Kecamatan Ketapang Akan Dimulai

INFODESA150 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Rupanya Janji Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk memperbaiki jembatan yang melintas diatas Parit 5, Dusun Satu, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, bakal segera terelisasi.

Pasalnya masih di hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB, Tampak Kepala Dinas PUPR, Syahroni bersama beberapa staf teknisnya melakukan pengecekan serta pengukuran jembatan yang disaksikan oleh Kepala Desa Berundung serta masyarakat sekitar.
“Sore ini kita melakukan pengukuran serta perencanaan untuk memperbaiki jembatan. Hal ini dipandang perlu untuk segera diperbaiki karena sudah rusak dan sempit,” ujar Syahroni.

Rencananya jembatan ini akan kita lebarkan yang sebelumnya hanya 1,2 meter, menjadi 2,50 meter, sehingga nantinya kendaraan roda dua bisa melintas dari kanan-kiri jalan, tidak perlu antrian lagi untuk melintas,” tambah Syahroni.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, Syahroni menjelaskan, untuk perbaikan jembatan akan dimulai minggu depan. Akan tetapi, lanjut Syahroni, kendatipun setelah perbaikan kendaraan roda empat bisa melintas, namun atas permintaan Kepala Desa serta masyarakat setempat, kendaraan roda empat, untuk sementara dilarang melintas.

“Actions nya minggu depan, dan untuk sementara, kendaraan roda empat dilarang melintas. Ini atas permintaan masyarakat. Nanti setelah Anggaran Perubahan (APBD-P) akan kita kokohkan lagi,” tandas Syahroni.

Sementara itu, Kepala Desa Berundung, Sunarso, mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang telah merealisasikan keinginan masyarakat untuk memperbaiki jembatan yang mulai rusak.

“Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak. Nanang yang telah mengabulkan harapan masyarakat,” ujar Sunarso.
Jembatan ini selain digunakan oleh petani tambak serta siswa-siswi sekolah, utamanya SMKN 1 Ketapang, juga sebagai jembatan penghubung antar Desa Berundung dan Desa Pematang Pasir,” jelas Sunarso.

Sebelumnya diberitakan, Pasca mendapat laporan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau jembatan yang melintas diatas Parit 5 Dusun Satu, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Jum’at (6/3/2020).

Jembatan dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 1,20 meter itu dibangun oleh Balai Besar Propinsi Lampung sejak puluhan tahun yang lalu, kondisinya sangat membahayakan bagi para pengguna,

Tampak pada kanan kiri tiang jembatan sudah tidak kokoh lagi hanya menempel pada dinding jembatan.

Diketahui Jembatan tersebut merupakan satu satunya akses yang dapat menghubungkan antar Dusun yang ada di Desa Berundung Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.
Selain itu Jembatan tersebut juga akses yang dapat dilintasi anak anak Sekolah serta para petani Tambak yang ada di Desa setempat.

Dalam kunjungannya Nanang Ermanto yang di dampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, Inspektur Kabupaten, Joko Sapta, Kepala Dinas PUPR, Syahroni, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar serta Camat Ketapang, Nanang mengatakan akan segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Nanti akan segera kita perbaiki. Gak Pake lama, sore nanti tim teknis dari Dinas PUPR akan segera datang, melihat, meninjau, serta mempersiapkan perencanaan perbaikan jembatan tersebut,” kata Nanang dihadapan masyarakat sekitar saat meninjau kelokasi. (Sg /sumber kmf).

Berita Terkait

Baca Juga