Muskablub Sepakat, Rina Tamzil Sebagai Ketua PMI Kudus

INFODESA165 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus selenggarakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) untuk memilih Ketua PMI baru untuk periode 2019-2024. Sesuai aturan organisasi PMI yang menyatakan apabila Ketua mengundurkan diri, maka dapat dilaksanakan Muskablub untuk menentukan ketua secara definitif.

Bupati Kudus HM Tamzil mengharapkan agar pimpinan pengurus PMI Kabupaten Kudus selanjutnya dapat lebih meningkatkan kinerja PMI. “Silahkan dipilih pemimpin yang bertanggungjawab, serius dan bersungguh-sungguh, serta bekerja dengan baik demi masyarakat Kudus,” harap Bupati, saat membuka Muskablub PMI Kudus di markas PMI Kudus, Rabu siang (13/2).

Tamzil juga mengingatkan, peran PMI Kudus sangat penting, terutama ketersediaan darah dan penanggulangan bencana. “PMI harus siap 24 jam, untuk melayani masyarakat. Darah jangan sampai tidak ada, harus selalu tersedia bagi yang membutuhkan,” pesannya kepada peserta Muskablub yang dihadiri seluruh pengurus PMI Provinsi Jateng, Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Kudus, serta Forkopimda Kudus.

Plt. Ketua PMI Kudus Imam Santoso mengungkapkan, mayoritas peserta mengusulkan satu nama sebagai Ketua PMI. “Semua peserta sepakat mengusulkan ibu Rina Budhy Ariani, sehingga secara mufakat, terpilih sebagai Ketua PMI Kab.Kudus periode 2019-2024,” ungkap Imam.

Rina Budhy Ariani yang hadir saat Muskablub, menyatakan bersedia menjadi Ketua. “Insya Allah bila ini amanah yang diberikan, saya siap dengan doa dan dukungan bapak-ibu pengurus dan relawan PMI,” katanya.

Rina akan menggantikan Noor Yasin yang telah mengundurkan diri pada Januari 2019 lalu. “Terimakasih kepercayaan bapak, ibu dan teman-teman relawan. Ke depan, kerjasama dan sinergitas bersama antara PMI dan organisasi lain seperti Dinas Sosial dan PKK, agar kita lebih solid dan tangguh,” katanya.

Wakil Sekretaris PMI Jateng H. Thobari HR menyambut gembira terpilihnya Rina Budhy sebagai Ketua untuk 5 tahun mendatang. “Saya salut, meskipun belum paham menyeluruh, namun telah siap untuk belajar dan mengembangkan PMI Kudus selanjutnya, termasuk peningkatan Bulan Dana, agar lebih membawa manfaat ke masyarakat,” katanya saat menutup Muskablub PMI Kudus.

(M. Rifqi/ Infodesanews)

Berita Terkait

Baca Juga