Nanang Apresiasi Dan Resmikan Alun-Alun Desa Bumijaya

INFODESA, NASIONAL219 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Berbagai kesenian daerah dan ratusan warga desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, padati lokasi Alun-Alun Bumijaya untuk menyebut kedatangan Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto.

Kadatangan orang nomor satu di Lampung Selatan itu dalam rangka peresmian Alun-Alun wisata kuliner di desa Bumijaya Kecamatan Candipuro.

Peresmian Alun-Alun yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh H Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto, ketua Dharma Wanita Persatuan, Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin, Dinas Pariwisata, Rini Ariasih, Kadispora Ariswandi, Camat Candipuro, Wasidi dan Kepala desa setempat, Aris Mustofa serta tamu undangan dan seluruh kepala desa Se-Kecamatan Candipuro.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengapresiasi dengan dibangunnya alun-alun di Desa Bumijaya sebab alun-alun dan tempat wisata kuliner tersebut dapat menjadikan peluang usaha bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan inovasi ini menimbulkan gairah UMKM masyarakat setempat untuk mendapat kesejahteraan untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Bumijaya di tengah pandemi wabah Covid19 ini.” kata Nanang kepada awak media usai peresmian alun-alun Desa Bumijaya. Selasa (12 /8 /2020)

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga berpesan agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pelaksanaan New Normal atau kehidupan baru. Dia juga berharap kapada masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dengan kita menjaga kebersihan dan gotong-royong Insyaallah bisa diatasi. Dengan bersinerginya pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten pengembangan wisata yang ada di Lampung Selatan ini pemerintah daerah siap mensupport,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala desa Bumijaya, Aris Mustofa mengatakan pembangunan Alun-Alun ini sangat dirasakan oleh masyarakat,
“Saya berharap dengan adanya alun-alun dan tempat wisata kuliner ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan UMKM yang ada di Desa.”kata dia dalam sambutannya.

Dikatakan pembangunan Alun-Alun Desa Bumijaya ini mengunakan Dana Desa tahun 2020. “Mudah-mudahan dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa di tengah pandemi wabah Covid-19.”pungkas Aris. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga