Nanang Berharap SMSI Lamsel Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah

INFODESA166 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto berharap dengan adanya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Lampung Selatan dapat merubah Kabupaten Lampung Selatan. kearah yang lebih baik dan maju di segala bidang.

Hal tersebut disampaikan Nanang saat sambutan di acara pelantikn kepengurusan SMSI Lampung Selatan. periode 2019-2024. yang dihadiri Ketua SMSI Provinsi Lampung. Dony Irawan, Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan. Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie. Asiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, dan sejumlah Kepala Dinas serta para tamu undangan. yang di pusatkan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati setempat. Senin (15/7/2019)

Nanang mengaku sangat senang dan mengapresiasi melihat rekan-rekan media dapat bersatu dalam satu wadah ini (SMSI) dengan terbentuknya dan di kukuhkanya kepengurusan, SMSI ini dapat terus besinergi dan berkoordinasi dengan pemerintahan.

“Saya tidak antik keritik, sepanjang keritik itu sifatanya membangun untuk majunya Lampung Selatan yang kita cintai.”ujar Nanang.

Menurut Ketua SMSI Provinsi Lampung Dony Irawan, Ini baru kali pertamanya. dan Lampung Selatan merupakan Kabupaten pertama yang terbentuk secara resmi Kepengurusan SMSI, bahkan dilaksanakan dirumah Dinas Bupati. semoga ini dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya.

“Media harus berimbang harus bijaksana, jangan hanya mengkritik tapi tidak ada solusi. Saya minta SMSI jangan meributkan hal-hal kecil. Selain itu juga tetap jaga kekompakan, terlebih jalankan program-program yang positif untuk Lampung Selatan” ujar Dony.

Sementara itu Ketua SMSI Lampung Selatan yang baru dilantik Vivo Trialito, menjelaskan bahwa Pelantikan tersebut Mengacu pada Surat Keputusan (SK) No. 001/KTPS/SMSI-LPG/IV/2019 yang ditetapkan di Bandar Lampung pada 21 Juni lalu, Vivo Trialito didapuk sebagai Ketua SMSI Lamsel, Yunizar Adha sebagai Sekretaris SMSI Lamsel, dan Ferdi sebagai bendahara SMSI Lamsel.

“Ada 21 perusahaan media online di kabupaten ini yang sudah bergabung, media online tersebut berdiri untuk mewadahi insan pers agar bisa bertindak secara profesional, sesuai dengan arahan dan peraturan dari dewan pers. Karena salah satu persyaratan untuk bergabung dengan SMSI adalah memiliki legal standing yang jelas dan lengkap. Sehingga, media online memiliki peran penting disamping media konvensional yang tetap eksis hingga kini.”ungkap Vivo sapaan akrabnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga