Nanang Ermanto, Jangan Terpecah Belah Hanya Karna Beda Pilihan

INFODESA175 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Seluruh Tokoh yang terdiri dari, tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda Se-Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu, dikumpulkan oleh Plt bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. di Aula Sebuku rumah Dinas bupati setempat, Kamis (5/12)

Hal ini dilaksanakan guna mempererat hubungan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, bersama para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masarakat dan Tokoh pemuda, di Lampung Selatan. sekaligus guna menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 secara damai, jurdil, dan demokratis.

Acara yang berlangsung itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, Agama diantaranya Ketua  MUI, Ketua Muhammadiyah, ketua NU, Ketua FKUB Se-Kabupaten Lampung Selatan, dan tampak hadir mantan Wakil Bupati Lampung Selatan Muchtar Husin, hingga budayawan Lampung Selatan, Budiman Yakub.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang mengajak seluruh tokoh lintas sektoral yang ada di Lampung Selatan, untuk menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Nanang berharap, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para ketua ormas keagamaan dapat memberi kesejukan dan kedamaian kepada masing-masing umat beragama, sehingga tidak mudah diadu domba dan terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan sampai terpecah belah cuma gara-gara beda pilihan. Tetap kita jaga rasa kesatuan dan kebersamaan dalam menjalankan pesta demokrasi mendatang,” kata Nanang dalam sambutanya.

Nanang menambahkan, dengan dukungan dan peran serta seluruh tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda, maka diyakini keberlangsungan keamanan sebagai mana yang diharapkan bisa terwujud di wilayah Kabupaten Lamsel.

“Silaturahmi ini akan terus kita jalani dan kita tingkatkan sebagai bentuk dari semangat persaudaraan yang kita bangun sebagai kekuatan kita untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, nyaman dan damai,”pungkas Nanang di ujung sambutanya.   (Sg) (sumber kominfo)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga