Nanang Ermanto: Musuh Itu Justru Ada Didalam Diri Sendiri.

NASIONAL130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021 ini, Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, mengharapkan warga masyarakat untuk bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri dengan sebaik-baiknya.

Nanang juga berharap, agar masyarakat mengetahui bahwa ujian Pancasila di era modern saat ini bukan lagi menghadapi perang atau musuh. Namun musuh itu justru ada di dalam diri sendiri.

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat memimpin upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila, tahun 2021, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati setempat, Jum, at (1/10/2021)

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur Forkopimda Lampung Selatan, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka, serta pejabat di lingkup Pemkab setempat, tetap berjalan dengan khidmat.

Diketahui Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sementara Komandan unit Intel Kodim 0421/LS, Letda Inf Tatang Sulaiman sebagai Komandan Upacara. Upacara yang diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila. Yang dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono.

Sedangkan pembacaan ikrar kesetiaan kepada Pancasila oleh Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Benyati.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, Ashari. (Red) sumber kominfo Lamsel.

Berita Terkait

Baca Juga