Nanang Meninjau Perbaikan Rumah Bantuan BSPS Milik Warga Desa Kerto Sari

INFODESA, NASIONAL118 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau perbaikan rumah Sumadi (40) warga Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten setempat, Minggu (6 /9 /2020)

Sumadi adalah salah satu warga Desa setempat yang mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 dari Pemkab Lampung Selatan. yang rumahnya yang tidak layak huni

Dalam kesempatan turut hadir Sekretaris Daerah, Thamrin, Kepala Dinas PUPR, Syahroni dan jajaran mendampingi Nanang Ermanto untuk melihat langsung sejauh mana pembangunan rumah Sumadi.

Nanang mengatakan kepada warga setempat bahwa Pemkab memiliki program bantuan untuk memperbaiki rumah warga Lamsel tidak layak huni yang diberikan secara berkelanjutan dan bertahap pada setiap bulannya.

“Pemkab akan memperbaiki rumah warga Lamsel yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni, begitu ada roboh, langsung kita perbaiki,” kata Nanang saat dilokasi.

Dijelaskan saat ini Ada program perbaikan rumah dari Pemkab secara bertahap setiap bulannya. Kita punya datanya, Siapa-siapa saja yang sudah terdaftar untuk mendapat bantuan. Bagi yang tidak terdaftar, jangan khawatir pemerintah daerah akan tetap membantu perbaikannya dengan tidak menggunakan APBN dan APBD. Tetapi dengan swadaya dari para pejabat.

“Dari saya ada, dari Sekda, Kepala OPD juga. Kita perkirakan dalam setahun, jika digabung dengan program perbaikan rumah dari pusat dan program perbaikan rumah dari APBD, diperkirakan sekitar 2.500 rumah warga Lampung Selatan yang bisa diperbaiki, hanya saja cara pengerjaanya nanti secara bergotong royong bersama warga lainnya.” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertosari, Albert Alomoan Sidauruk, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab untuk warganya.

“Pak bupati sudah menepatin janjinya untuk datang kesini, kemarin bilang mau datang ternyata datang bener. Ini merupakan bentuk kepedulian pak bupati kepada warganya, ditengah padatnya jadwal kegiatan beliau, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” kata Albert.

Ditempat yang sama pemilik rumah Sumadi juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dan santunan yang diberikan Pemkab.

“Terimakasih pak bupati yang telah perduli kepada Saya, juga untuk Bapak Kepala Desa, Bapak Kadus, seluruh warga dusun VI, karena sudah memberikan sumbangsih tenganya untuk membantu saya dan keluarga.” Tukasnya. (Sg/Rk/kmfls)

Berita Terkait

Baca Juga