Nanang Sebut Urusan Mencangkul Bukan Hal Yang Baru Buat Saya

INFODESA210 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kesiapan Desa Way Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan,  sudah mencapai 95% untuk mengikuti lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  Rohadian kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto saat meninjau gladi bersih untuk persiapan jelang lomba kesrak pada Selasa esok (4/12).

“Sudah mencapai 95%, sisanya tinggal finishing,”kata Rohadian melaporkan kepada Nanang.

Dalam kesempatan tersebut Nanang bersama kepala OPD sempat melihat lihat berbagai tanaman di area tanaman Toga ditanam seluas 2.400 m2. tanpa canggung Nanang langsung ikut membersihkan rumput rumput yang masih nampak terlihat di area.

“Kita ini Master Segala Ilmu (MSI) urusan pertanian. Kita bicara urusan pertanian, perkebunan,  “Apalagi urusan mencangkul itu udah biasa, bukan hal yang baru buat saya, “ujar Nanang sembari memberikan contoh cara menanam saat melihat langsung kesiapan, Senin (3/12)

Ayuk kita bersih-bersih. Kita bergotong-royong, mana yang harus kita kerjakan, kita kerjakan.  “Semua ikut bekerja. Jangan hanya menyuruh masyarakat,  kita hanya jadi mandor,”kata Nanang lagi sembari memberi semangat.

Sementara itu ketua Pokja 3, Rini Ariasih menjelaskan, bahwa ada sebanyak 180 jenis tanaman obat yang ditanam dilahan seluas 2400 m2.

Dijelaskan semua tanaman yang kita tanam disini dapat dijadikan obat. Seperti contoh jahe kecil atau dengan sebutan jahe emprit (zingerber officinale var.amarum). Sedangkan Jahe emprit memiliki senyawa antioksidan yang cukup tinggi.

“Anti oksidan berguna untuk membuang racun dari tubuh dan memperlambat penuaan,  bahkan disebut sebagai antikarsinogenik (mencegah kanker).”jelas Rini Ariasih, menjelaskan.   (Sg) (sumber Diskominfosel)

 

Berita Terkait

Baca Juga