Nanang Turun Langsung Pecahkan Persoalan Jalan di Desa Mandah Natar

INFODESA100 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto didampingi Kepala Dinas PU-PR Lampung Selatan, Hasbie Aska dan Camat Natar, Rendy Eko Supriyanto, mengecek kondisi jalan poros di desa mandah kecamatan Natar sekaligus melakukan dialog bersama masyarakat setempat, Jum, at (24/9/2021)

Kondisi jalan tersebut rusak parah akibat sering dilalui kendaraan milik PT BLJ yang diduga dengan bermuatan melebihi tonase sehingga masyarakat memasang portal.

Menurut salah seorang warga Desa Mandah. “Kami sudah melakukan dialog pak dengan pihak perusahaan namun sampai sekarang belum ada kejelasan,” ujar Sarmani (56) warga setempat di hadapan Bupati Lampung Selatan saat berdialog.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, mengatakan. “Biar ada titik terang dan masalah ini cepat diselesaikan, saya yang akan bertanggung jawab penuh dan akan langsung menemui pihak perusahaan untuk menyelesaikannya,” kata Nanang memberikan keyakinan kepada peserta dialog.

Diketahui Usai berdialog Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama warga lainnya sepakat untuk membuka portal yang dibangun oleh masyarakat itu. Nanang bersama rombongan langsung menuju PT. BLJ untuk berdiskusi langsung dengan pihak perusahaan guna menemukan solusi yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut Nanang mengatakan dalam memecahkan masalah ini harus adil dan sama-sama tidak ada yang dirugikan baik masyarakat maupun pihak PT. BLJ. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Terkait, akan segera menindak lanjuti terkait hal ini dan akan segera melakukan pembangunan jalan di desa mandah.

“Kapasitas dan kekuatan jalan yang dibangun oleh pemerintah daerah hanya lebih kurang 7 sampai 10 ton saja, jika muatan kendaraan PT. BLJ lebih dari itu maka kedepannya jalan ini akan sering rusak,” Kata Nanang kepada pihak perwakilan PT. BLJ.

“Untuk itu, nanti akan kita cari solusi terkait hal ini dan akan pemerintah daerah fasilitasi agar pihak perusahaan dan warga dapat bermusyawaran dengan baik,” Ucapnya.

Sementara itu , pihak dari PT. BLJ berjanji secepatnya akan menangani masalah ini dan akan bermusyawarah dengan masyarakat terkait kondisi jalan (Red) sumber Diskominfo lamsel.

Berita Terkait

Baca Juga