Negara Bangga, Atlit BIN Juara Kelas Dunia

OLAHRAGA85 Dilihat

JATIM, INFODESANEWS | Kejuaraan Jawa Timur Terbuka, dan Kualifikasi PON XXI/2024, diyakini akan menyumbang atlit berkelas dunia.

Hal tersebut dapat terlihat dari kemampuan bertanding para Atlit yang mengikuti pertandingan saat ini.

Dari ribuan atlit yang bertanding, Atlit BIN mendominasi masuk kualifikasi PON XXI/2024.

Atlit BIN Jeany Nuraini Amelia Agreta, lolos kualifikasi PON XXI/2024, mencatat waktu 24.96 detik.” Selain itu, Jeany tercatat telah meraih prestasi Medali Emas Lari Estafet 4 x 100 meter Putri pada Asian Games Invitation Tournaments Tahun 2018, Medali Emas Nomor 100 M dan 200 M pada Kejuaraan Nasional U 20 Tahun 2019.

Selanjutnya, Atlit BIN yang menjadi Ratu Lari Kejurda Jatim, Erna Nuryanti lolos kualifikasi PON XXI/2024 catatan waktu 24.75 detik. Selain menjuarai Kejurda.

Erna juga telah meraih segudang prestasi Medali Emas 100 M Asean Schools Games XI 2019, Medali Emas 100 M Sea Youth Athletics Championship 2019, Medali Perak 100 M PON XX 2021 Papua.

Jeany Nuraini Amelia Agreta, dan Erna Nuryanti masuk dalam kualifikasi PON 2024 merupakan Atlit yang dibina Tim olahraga Badan Intelijen Negara (BIN) yang menjuarai berbagai kompetisi internasional maupun nasional

“Seperti halnya, tim atletik BIN yang diterjunkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim Terbuka 2023, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (9/3/2023).

Prestasi para Atlit yang dibina oleh BIN RI dalam kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr H Budi Gunawan, SH., M.Si, PhD yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga BIN, semakin gemilang.

Masuk nya para Atlit BIN dalam kualifikasi PON XXI/2024 telah diketahui Ketua Cabang Atletik BIN, Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjend TNI Edmil Nurjamil SE., MM, langsung dari manager Atletik Yoannes Sri Harjono yang mengawal.

“Alhamdulillah bahwa latihan para atlit dan tim membuahkan hasil sesuai harapan bersama, serta menjadi modal prestasi di masa akan datang” ujarnya, di Gresik, Kamis (9/3/2023).

Para Atlit BIN yang ditemui di lokasi, merasa sangat yakin dibawah pembinaan BIN, dengan selalu mendapat dukungan, pemantapan moril begitu penting dalam mencapai prestasi bagi bangsa dan negara” tegas para atlit.

Dikatakan Manager Atlit BIN, Yoannes, bahwa para atlet yang dibina oleh BIN nantinya akan membawa kebanggaan bagi negara sampai tingkat dunia.

Sebagai salah satu peningkatan prestasi sumbangsih BIN untuk negara dan bangsa,” kata Yoannes.(@Gus Kliwir).