Ngopi Bareng Bersama Bupati Blora Guna Menampung Aspirasi Dari Tingkat Bawah

INFODESA108 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ngopi Bareng Bersama Bupati Blora Arief Rahman Bersama Ketua RT/RW se-Kecamatan Blora dan Jepon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023) Malam.

Bupati Blora Arief Rahman manyampaikan, ini kegiatan ketiga setelah dari Kecamatan Cepu, Randublatung sekarang untuk kecamatan Blora dan Jepon jadi kita untuk RT/RW yang di Kelurahan selama ini memang belum diperhatikan.

“Kita coba sebagai bentuk apresiasi, mereka sudah menjadi garda terdepan tempatnya masing-masing, kita ada insentif walaupun tidak banyak nanti secara bertahap kalau memang kemampuan keuangan kita baik akan berikan honor untu RT/RW,” ucap Gus Arief kepada awak media usai kegiatan.

Gus Arief menambahkan, selain itu kami penekanan bahwasanya karena RT/RW ini yang dekat dengan masyarakat tentunya hal-hal yang terpenting terkait bidang kesehatan, pendidikan maupun pangan bisa di kawal.

“Jadi prinsipnya tidak boleh masyarakat yang tidak bisa berobat kalau memang dia tidak mampu tidak boleh ada masyarakat yang putus sekolah dan tidak boleh ada masyarakat yang tidak bisa makan ini harus dikawal oleh RT/RW,” tambahnya.

Lanjutnya, ini sinergi kita dengan RT RW yang kita lakukan nanti ada terakhir di Ngawen dan Kunduran ini untuk semua Kelurahan, kalau desasudah di tangani dari Dana Desa (DD). Kalau RT/RW kita yang menangani, nanti coba kita juga bentuk paguyuban RT/RW biar bila ada persoalan bisa di tangani termasuk OPD saya undang semua kalau ada persoalan langsung bisa diadukan diadukan biar langsung bisa ditangani

“Kita undang semua, Alhamdulillah dari ombudsman dari sisi pelayanan kita sudah dapat nilai terbaik sudah di atas 92 ini salah satu bentuk bahwa kita harus respon terhadap pengaduan yang ada dari masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, kepada temen-temen media tentunya saya mohon untuk bisa membantu kami untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Berita Terkait

Baca Juga