Orari Lampura Ajak Dinkes Provinsi Lampung Atasi Maraknya DBD

INFODESA93 Dilihat

LAMPUNG UTARA, INFODESANEWS –Memasuki musim penghujan di kabupaten/kota propinsi Lampung khususnya ,sering terjadi musibah banjir dan angin puting beliung yang membuat warga panik dan takut banjir menimpa daerah tempat mereka tinggal ,tapi tidak di Lampung Utara saat ini.

Kabupaten Lampung Utara pasca hujan mulai ada beberapa warga terkena serangan wabah DBD / demam berdarah
Dalam pantauan tim.media ada beberapa warga yang terkena wabah DBD ini ada Warga RT 03, RT 04 ,RT 01 di lingkungan 3 kecamatan Kotabumi Lampung Utara .

Ketua Orari Lampung Utara bersama dinas kesehatan kabupaten Lampung Utara sigap ,tanggap dan terus bersosialisasi kan tentang penyakit demam berdarah dan pencegahan nya.

Hari ini kita bersama masyarakat di bantu oleh dinas kesehatan,Babinsa dan bhabinkamtibmas melakukan pogging untuk membasmi virus atau nyamuk yang berbahaya ini , pogging ini sifat nya hanya sementara ya, krna kita tidak bisa mendeteksi nyamuk berkembang lagi yang pasti.

Semua kembali dari masyarakat nya untuk peduli menjaga lingkungan rumah nya masing masing, kita juga sudah sosialisasi kan apa itu 5M
dan saya rasa masyarakat sudah tahu dan mengerti apa yang di lakukan di lingkungan nya masing masing
Intinya peduli kebersihan ya ..seperti bak air di kuras karena jentik nyamuk cepat berkembang biak di air yang tergenang ,sampah sampah juga di bakar bila perlu tanah di gali dan masukkan sampah dan tutup kembali dgn tanah juga semua bersihkan dan jalankan apa itu 5 M ” ujar Agus Sani/YG4SMK.

Sudah ada beberapa warga kami yang terkena sakit demam berdarah ini /DBD kami sangat prihatin semua nya yang terjangkit DBD ini di lingkungan 3 kecamatan Kotabumi Lampung Utara, menurut data dan kamu temui warga yg terjangkit jumlah nya ada sekitar 15 org , saya berharap dengan kesadaran masyarakat tentang kebersihan khususnya lingkungan 3 warga yang terkena wabah demam berdarah ini berkurang” pungkas nya .

Ketua Orari Lampung Utara sekaligus kepala RT di lingkungan 3 kecamatan Kotabumi melakukan fogging hari ini bersama masyarakat sekitar , fogging di semprotkan ke area area tempat nyamuk berkembang biak (6,03,24 )
Dalam kegiatan fogging ini di saksikan oleh dinas kesehatan kabupaten Lampung Utara,Babinsa , bhabinkamtibmas,tokoh masyarakat, warga lingkungan 3 ,fogging di lakukan setiap titik RT , kandang peternakan dan rumah tangga yg berdekatan dgn kandang peternakan dan kebun ( Robby )

Berita Terkait

Baca Juga