Ozi Ajak Masyarakat Memahami Tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

INFODESA346 Dilihat

(ft Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Gerindra, Fahrorrozi saat sambutan)

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Anggota DPRD Provinsi Lampung H.Fahrorrozi.S.T. mengajak masyarakat khususnya para pelajar untuk memahami mengenai pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Menurutnya untuk menghayati kembali ideologi pancasila yang hampir tergilas jaman serta menghindari perpecahan bangsa sangat penting.

Menurutnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sangat penting, terlebih bagi generasi muda bangsa seperti generasi milenial atau pelajar agar jangan terpengaruh paham lain.

“Sebagai contoh paham radikal yang dianggap dapat melemahkan Ideologi Pancasila di tengah derasnya informasi sekarang,” ujar Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu.

Hal tersebut disampaikan Bang Ozi sapaan akrabnya itu saat Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang di pusatkan di Aula Taman Kolam Renang Pelangi Dusun 4b Desa Karang Sari Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan,Rabu (1/2/2023)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Lampung Selatan, Selatan.Amelia Nanda Sari.SH, Miftahudin
S.Pd, Selaku Narasumber,Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Lampung Selatan.Sutan Agus Triendy.S.Sos,Ketua.PAC.Partai Gerindra Kecamatan Jati Agung, Pramudi Setiawan dan warga masyarakat Kecamatan setempat.

Miftahudi.S.Pd. mengatakan NKRI adalah satu kesatuan Bangsa, dan sumber kekayaan alam ,satu kesatuan ideologi, satu kesatuan politik nasional, satu kesatuan sistim ekonomi nasional,satu kesatuan budaya bangsa yang semua itu untuk kemakmuran masyarakat Indonesia.

“Pancasila menjadi garda terdepan dan NKRI harga mati untuk kemakmuran masyarakat Indonesia.”kata dia dalam penyampaian materinya.

Ia juga mengajak para orang tua untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Oleh sebab itu masyarakat dan generasi muda serta siswa siswi sekarang harus melek menggunakan akal sehat untuk memilih informasi yang masuk, agar terhindar dari pemahaman yang salah, baik radikal maupun liberal dan lainnya yang bertentangan Ideologi Pancasila.

“Maka penting menanamkan nilai-nilai kebangsaan terhadap generasi muda dengan memahami benar-benar empat pilar dalam berbangsa dan bernegara. Empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.”pungkas Miftah dalam penyampaiannya. (Ronald)

 

#gerindra

#dprdprovinsi

#dprri

Berita Terkait

Baca Juga