PAC Demokrat Lamsel Mulai Buka Pendapatan Cakada 2024

INFODESA, POLITIK79 Dilihat

            (Ft Ketua Panitia Penjaringan Cakada Lamsel, Jenggis Khan Haikal, SH.MH)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan mulai mempersiapkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demokrat Lampung Selatan resmi membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah (Cakada) yang berminat menggunakan partai berlambang mercy itu sebagai kendaraan politik.

“Iya kami dengan ini mengumumkan pembukaan pendaftaran cakada sebagai langkah konkret dalam menyikapi tahapan pilkada di wilayah Lampung Selatan.

“Keputusan ini didasarkan pada peraturan organisasi tentang pemilihan calon kepala daerah dan petunjuk pelaksanaan tentang mekanisme penetapan cakada yang telah ditetapkan,” kata ketua panitia penjaringan Cakada Lampung Selatan, Partai Demokrat Jenggis Khan Haikal,SH.MH, Kamis (25/4/2024)

Jenggis mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah itu terbuka bagi kader Partai Demokrat maupun nonkader.

“Pendaftaran ini merupakan kesempatan bagi para pemimpin masa depan untuk turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah Lampung Selatan.”ungkapnya.

Menurutnya pembukaan pendaftaran bagi calon kepala daerah (Cakada) sesuai petunjuk pelaksanaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor: 01/JUKLAK/DPP.PD/IV/2024, Tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Partai Demokrat pada Pilkada tahun 2024.

“Dan peraturan organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Nomor: 01/PO/DPP.PD/III/2024.” ujar praktisi hukum yang duduk di komisi III DPRD Lampung Selatan itu.

Pendaftaran dibuka mulai 1 Mei sampai dengan 30 Mei 2024, dilakukan di kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Jalan Lintas Sumatera RT. 01 dusun II Sabah Tuha Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Kode Pos 35513. (red)

Berita Terkait

Baca Juga