PAC GP Ansor Winong Gelar Pelatihan Budidaya Bebek

INFODESA, KHAZANAH15 Dilihat

PATI, INFODESANEWS –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Winong Kabupaten Pati melalui Lembaga Perekonomian Ansor Kecamatan Winong semalam (Sabtu, 15/08/2020) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Bebek Hibrida, Peking dan Lokal di ikuti 35 orang dari Kader Ansor Banser Kecamatan Winong dan Masyarakat Umum.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dalam bidang peternakan Mohammad Sholahuddin yang merupakan Peternak bebek, Pelaku Usaha mulai dari pengadaan bibit, pemeliharaan, hingga pemasaran di kabupaten Pati.

Dalam kegiatan yang berlangsung lebih kurang 3 jam tersebut, Sholahuddin menyampaikan mulai dari teknik pemeliharaan DOD, finisher, penggemukan Sampai dengan teknik pemasaran.

Sabar Halim Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Winong, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inovasi peluang usaha kepada masyarakat di tengah lesunya ekonomi nasional akibat Pandemi Covid -19.

“Ya, ditengah banyaknya PHK dan hilangnya mata pencaharian akibat Covid-19 diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan inovasi peluang usaha, dimana harga bebek di saat pandemi ini justru mengalami kenaikan harga yang signifikan dan permintaan stock bebek dipasar yang belum terpenuhi menjadi peluang baru di tengah masa pandemi ini. ucapnya

Diakhir kegiatan tersebut, seluruh peserta diberikan bebek 5 ekor secara gratis agar nantinya para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari kegiatan tersebut dan mengembangan ternak bebek dengan skala yang lebih besar sehingga mampu memenuhi permintaan pasar yang ada.