Pagar Nusa Dukuhseti Pati Gelar UKT Digoa manik jepara

PENDIDIKAN19 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Pencak Silat NU Pagar Nusa Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati menyelenggarakan ujian kenaikan tingkat (UKT) di Goa Manik Jepara yang diikuti 34 pendekar xari berbagai perwakilan tingkat desa. kamis (21/12/17)

Pelatih Pencat Silat NU Pagar Nusa Dukuhseti, Muh Khoirul Fatihin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menguji peserta untuk kenaikan tingkat terhadap apa yang telah diperolah selama mereka belajar. Demi suksesnya kegiatan ini panitia melibatkan Pendekar pendekar Pagar Nusa Pati sebagai penguji, diantaranya : Padepokan Harimau Kumbang Kayen Asuhan Ki Jadug, Padepokan Songgo Buono Gasmi Tambakromo Asuhan Ki Joko Buono, Padepokan Tapak sembilan beserta Utusan dari anak cabanb Sekitar.

UKT kali ini diisi dengan materi ujian fisik, keterampilan, dan ke-NUan. Tujuannya, untuk memperkuat doktrin sebagai kader NU.

“UKT ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil Latihan Pencak Silat Pagar Nusa, saya berterima kasih kepada Berbagai Pihak yang telah membantu suksesnya acara kami, ” ungkapnya.

Hadir pada acara penutupan Ketua Pagar Nusa Pati, Edy Suyono,S.Pd.I majelis pendekar Andif Prasetyo, para pelatih, dan asisten pelatih. Dalam sambutannya Edy Suyono berpesan kepada seluruh peserta untuk mengedepankan Akhlaqul Karimah, Tawadu Kepada yang lebih Tua

“Sebagai Santri Pagar Nusa jangan hanya mengejar Prestasi, tapi jangan sampai melupakan akhlaq santri, sopan santun terhadap yang lebih tua, terlebih kepada Pelatih. Jiwa Korsa Harus tertanam dalam jiwa semua Anggota Pagar Nusa,” kata Edy Suyono

Beliau juga menambahkan, kedepan Dukuhseti harus bisa membentuk kepengurusan ditingkat anak cabang sebagai kepanjangan tangan dari cabang Pagar Nusa Kabupaten Pati.