Paguyuban Sedulur Sak Lawase Siap Tampilkan Produk Olahan Batang Pisang Di Event Nasional

INFODESA, LIFESTYLE234 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS.COM – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menamakan Paguyuban Sedulur Saklawase di bawah binaan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sukardi, yang kurang lebih baru Empat bulan berjalan sudah menunjukan keguyubanya dengan berbagai kegiatan terurama bidang UKM.

Pembina paguyuban Sedulur Sak Lawase, Sukardi, mengatakan paguyuban Sedulur Sak Lawase ini merupakan salah satu paguyuban Sedulur yang mencakup tiga Kecamatan yakni Kecamatan Merbau Mataram, Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjungsari.

“Ini kami bentuk tidak ada unsur lain, ini semata mata bentuk kepedulian Sosial untuk lebih meningkatkan ke Sumber Daya Manusi (SDM) melalui pelatihan pelatihan Batik dan kreatifitas olahan pangan dengan bahan baku pisang, mulai Batang hingga buahnya.” kata Anggota DPRD Lampung Selatan, dua periode itu pada Infodesanews.com. saat di temui kediamanya. Kamis (2/1/2020)


Dijelaskan dalam waktu dekat ini Kelompok atau yang sering kami sebut paguyuban Sedulur Sak Lawase akan berkunjung ke instansi terkait untuk menunjukkan hasil Produksinya yang rencananya akan kita tampilkan dalam Stand Iven Pameran tingkat Nasional di Jakarta.

“Saya berharap Pemkab Lampung Selatan, dapat membantu dan ikut mengembangkan Kelompok atau Paguyuban SSL dalam hal pemasaran Produk hasil olahan, Kedepan hasil produksi olahan ini dapat dimaksimalkan. Dimana nantinya dalam hasil penjualan Produknya dapat ikut minigkatkan PAD melalui sektor pajak.” jelasnya.

Sukardi juga menambahkan, bahwa Pemkab telah memberikan respon positif terhadap hasil produksi olahan pisang tersebut. Dimana dalam waktu dekat ini, ada sekitar delapan jenis Produk olahan pisang yang akan turut ditampilkan pada event pameran nasinonal.” imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga