Pameran Seni Rupa Kelompok Bajigur di Gedung Juang 45

INFODESA44 Dilihat

PATI, Infodesanews.com – bertempat di Warung Komsos Gedung Juang 45 jl.P.Sudirman Pati telah berlangsung kegiatan Pameran Apresiasi Seni Rupa Kelompok Bajigur (Dhangkel u Podho Semi) dan Pameran Tanaman Bonsai dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 72 tahun 2017. Jumat 10 November 2017.

Hadir dalam acara ini antara lain Bupati Pati / diwakili Sekda Ir.Suharyono,MM, Wakil Ketua Badan Legislasi dan Anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar ( H.Firman Soebagyo ,SE.M.H ), Dandim 0718 Pati / diwakili Kasdim Mayor inf Much Sholihin,S.Ag,M.Si, Kapolres Pati / diwakili Kapolsek Pati Iptu Pujiati,S.Sos, Asisten I Tata Pemerintahan ( Pujo Winarno), Ketua Partai Golkar Kab. Pati ( Adi Sudarmaji ), Pimpinan Pondok Pesantren Gembong ( KH. Haeppi) , Perwakilan LSM Pati, Pengusaha Pati ( Edy Siswanto), Ketua Pasopati, Media Pers, Tamu Undangan dan Masyarakat

Sambutan Bupati Pati diwakili Sekda Pati Bp. Ir. Suharyono, MM menyampaikan : Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta pameran seni rupa kelompok bajigur yang hadir pada malam hari ini di kab. Pati selama di pati bisa mendapat kesan kesan yang terbaik. Pameran seni rupa kelompok bajigur ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan membuat generasi kita memahami arti seni rupa. Kegiatan Pameran bajigur ini sengaja di tempatkan di gedung Joeang 45 agar kita bisa mengenang para pejuang kita dahulu.

Sambutan Komandan Kodim 0718/Pati diwakili Kasdim Mayor Inf Much Sholihin S.ag M.si Intinya Saya mohon maaf karena pada malam hari ini Komandan kodim 0718/Pati tidak bisa hadir dalam acara pembukaan pameran seni rupa kelompok bajigur karena ada kegiatan lain. Saya mengucapkan selamat datang kepada para seniman bajigur yang hadir pada malam hari ini di kab. Pati Pameran ini sangat Bagus untuk memacu generasi muda kita akan artinya seni

Sambutan wakil ketua badan Legislasi dan anggota Komisi IV DPR RI Bp. Firman Soebagyo, SE. M. H  “Saya sebagai warga pati mengucapkan selamat datang kepada seniman” dari berbagai Propinsi, selama di pati banyak makanan“ kuliner yang ada.

Kita bisa hadir di gedung juang ini untuk melihat pameran seni rupa bajigur. Hari ini tanggal 10 Nop 2017 tepatnya 72 tahun yang lalu para pahlawan kita merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Pahlawan – pahlawan baru pada malam hari ini adalah seniman” kita termasuk pahlawan yang baru hadir di kab. Pati ini. Gedung juang ini merupakan kenangan kita yang semula kantin di rombak menjadi gedung juang sebagai tempat pertemuan yang di buat oleh komandan kodim 0718/Pati.

Saya sebagai Putra daerah bertanggung jawab malam ini untuk hadir di kota pati dalam acara pembukaan pameran seniman Bajigur. Seniman – seniman Pati akan menghadiri acara serupa ini di tempat lain dalam acara seniman” bajigur.

Pameran ini mengandung misi Budaya dan informasi yang positif Kegiatan semacam ini juga sebagai sarana studi banding, menambah pengetahuan dan pengalaman serta berbagi informasi antar pelukis yang berdomisili di Kab.Pati dan sekitarnya, sehingga akan tumbuh semangat, keyakinan dan keinginan utk lebih serius lagi berkarya dan juga berpameran Karena Lewat Pameran akan terlihat maju atau mundurnya kreatifitas seorang pelukis Saya mewakili masyarakat pati apabila ada perilaku yang kurang baik saya minta maaf .

Pembukaan Pameran Seni Rupa Dhangkel – Dhangkel Podho Semi ( ditandai dengan Pemecahan Kendi) dan Peresmian komunitas tanaman Bonsai Pati serta pembukaan Pameran Bonsai ( dengan ditandai dengan Pemotongan tumpeng) oleh Bp. Firman Soebagyo, SE. MH

Happening art. diawali oleh Kasdim, Sekda dan Kapolsek menorehkan kuas pada kanvas putih diikuti oleh kelompok Bajigur. Memasuki Ruangan para tamu undangan guna melihat hasil karya lukisan seniman” dari Kab.Pati dan Kabupaten” Lainnya.

Kegiatan pameran seni rupa kelompok bajigur dan Pameran tanaman bongsai dilaksanakan mulai dari tanggal 10 sampai dengan 18 November 2017 Kegiatan Pameran ini diikuti dari berbagai Kabupaten dan Propinsi se Indonesia.