Pangdam VI/Mulawarman Tutup Gelaran Open Race Ketinting Kodim Kukar

INFODESA171 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Ajang lomba balap perahu bertajuk Open Race Ketinting Sports Mahakam Pangdam VI Cup yang digelar Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini (minggu, 22/10/2023) telah memasuki babak final dan secara langsung dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Dalam event lomba ketinting yang diadakan di dermaga pelabuhan pulau Kumala kecamatan Tenggarong, tampak Pangdam VI/Mlw hadir bersama Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Susilo, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigjen TNI Yuswandi, Kasrem 091/Asn, Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo serta para Kabalak dan asisten Kasdam VI/Mlw.

Dihadapan jajaran Forkopimda yang hadir diantaranya Bupati Kukar, Edi Damansyah, Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria dan para undangan, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan bahwa event yang diselenggarakan Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam rangka HUT TNI ke-78 digelar sebagai upaya untuk meningkatkan destinasi pariwisata di jajaran Kodam VI/Mulawarman khususnya di Kutai Kartanegara.

“Kita ketahui bersama bahwa banyak komunitas ketinting yang ada di jajaran Kodam Mulawarman baik itu di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan juga Kalimantan Selatan oleh itu melalui event ini diharapkan selain untuk meningkatkan pariwisata dan melestarikan olahraga tradisional kita juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara para komunitas ketinting yang ada”, terang Pangdam.

Sebelum menutup pertandingan lomba ketinting, Pangdam VI/Mlw juga berkesempatan untuk melakukan moment pelepasan start final lomba ketinting kelas veteran 500 cc piston 94mm dan selanjutnya menyerahkan piagam serta penghargaan kepada para pemenang juara satu di masing-masing kelas yang dipertandingkan. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga