Partai PKB Blora Diprediksi Memperoleh Kursi DPRD Terbanyak di Pemilu 2024

INFODESA, POLITIK2323 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Setelah Pemilihan Umum Calon Presiden dan Calon Legislatif yang berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, sambil menunggu rekapitulasi C1 selesai Ketua DPC PKB Blora memprediksi mendapatkan Kursi DPRD Blora terbanyak yaitu 13 Kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Blora, H. Abdul Hakim mengatakan, suara keseluruhan caleg DPRD Blora terpilih di Pemilu 2024, walaupun belum secara resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora.

“Untuk yang dapil I (Kecamatan Blora, Jepon, Jepon dan Jiken) ini ada 4 kursi dan ini menunggu hasil keputusan dari KPU etiknya seperti itu,” ucap Gus Hakim.

Gus Hakim menambahkan, untuk Dapil II (Kecamatan Cepu, Sambong dan Kedungtuban) ada 2 kursi dan Dapil III (Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati, juga 2 kursi.

“Untuk Dapil IV (Kecamatan Japah, Todanan dan Kunduran) ada 3 kursi, serta untuk dapil V (Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen) ada 2 kursi,” tambah Gus Hakim kepada infodesanews.com, Jumat (16/2/2024).

Lanjutnya, jumlah caleg DPRD Blora dari PKB yang terpilih, diperkirakan totalnya sebanyak 13 kursi dari 45 kursi, ada sejumlah incumbent atau petahana yang kembali duduk menjadi wakil rakyat, diangka 39 dari 100 persen ini lagi di input data juga belum selesai berdasarkan C1.

“Perkiraan saya hitungan ini tinggal sedikit dengan jumlah kurang lebih 40 sampai 42 mentok, jumlah penghitungan tertinggi dapil I diperoleh angka 9286,” bebernya.

Lebih lanjut, dari dapil IV, untuk caleg dengan jumlah suara terbanyak PKB sekitar 11.000 lebih ada di Dapil IV (Todanan, Kunduran dan Japah.

Berita Terkait

Baca Juga