Pasien Positif Corona di Bumi Pongtiku Bertambah Satu Orang, Jadi Positif sudah Dua

INFODESA125 Dilihat

SULSEL(TORUT), INFODESANEWS – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali merilis data persebaran virus corona di wilayah yang berjuluk Bumi Pongtiku, Rabu 17 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang dan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah dua orang.

“Hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang, jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dia orang” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara (Torut), Anugrah Yaya Rundupadang pada media ini melalui Via jejaring WhatsApp (17/6) pagi, menyampaikan bahwa PDP tersebut yang di karantina di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Lakipadada Tana Toraja ( Tator) itu telah dilakukan Uji Swab Tes Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif corons,” terang Yahya.

Yahya menjelaskan, tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan berasal dari Makassar yang sudah dua minggu kembali dari Rumah Sakit Bros dan sebelumnya PDP tersebut sudah mengalami beberapa penyakit penyerta (comobid) dan telah beberapa kali melakukan kemoterapi.

PDP positif yang pertama di Torut terjadi Minggu 31 Mei sebagai pasien 01 yang saat ini masih di isolasi mandiri di Makassar Sulsel.

“Yahya mengharapkan kepada masyarakat Bumi Pongtiku untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, jaga jarak fisik, dan selaluki’ pakai masker serta hidup dengan pola sehat,” pesannya. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga