Pasien Sembuh Covid-19 di Luwu Timur Hari Ini Kembali Bertambah 58 Orang dan 2 Kasus Baru

NASIONAL163 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani proses isolasi kembali meningkat drastis pada hari ini, Selasa (16/02/2021).

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat, total data pasien sembuh meningkat menjadi 3.188 orang dari total 3.451 kasus konfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menyampaikan sebuah kabar baik terkait perkembangan virus corona hari ini, dimana pada hari ini pasien sembuh meningkat begitu drastis kembali daripada penambahan kasus baru.

“Untuk hari ini pasien sembuh lebih banyak bertambah daripada kasus baru. Semoga ini adalah pertanda bahwa wabah ini segera berakhir,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa, untuk hari ini pasien sembuh bertambah 58 orang sedangkan kasus baru hanya 2. “Alhamdulillah, hari ini tidak ada lagi penambahan kasus meninggal,” sambungnya.

“58 pasien sembuh hari ini berasal dari 8 kecamatan. Yakni Kecamatan Nuha 28 orang, Kecamatan Towuti 14 orang, Kecamatan Wasuponda 6 orang, Kecamatan Tomoni 5 orang, Kecamatan Malili 2 orang, serta 3 orang lainnya masing-masing dari Kecamatan Wotu, Angkona dan Kalaena” rinci Kepala Dinas Kominfo tersebut.

Sedangkan untuk 2 kasus baru, sambungnya, tersebar di Kecamatan Wotu dan Tomoni. “Berkat tambahan tersebut, kini jumlah pasien sembuh telah mencapai 3.188 dari 3.451 total akumulatif kasus konfirmasi covid-19, yang artinya, pasien covid-19 masih dalam perawatan berkurang menjadi 205 orang,” tutup Masdin. (kominfo/ben/yus)

Berita Terkait

Baca Juga