Peduli Bencana Banjir, PCNU Pati Dirikan Posko NU Peduli

PATI, INFODESANEWS – Untuk membantu korban banjir di Wiayah Kabupaten Pati, PCNU Pati beserta lembaga dan Banom NU mendirikan Posko NU Peduli di sekitar SPBU Ngantru Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, pada Sabtu (06/02/2021).

Hujan yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Pati akhir-akhir ini dengtan curah hujan yang semakin meningkat membuat sungai silugonggo meluap karena tidak mampu menampung debit air yang semakin tinggi sehingga mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir, tercatat ada lima Kecamatan yang terdampak banjir yaitu kecamatan Gabus,  Kayen,  Sukolilo,  Jakenan dan Juwana.

Melihat kondisi tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pati K.Yusuf Hasyim, S.Ag, M.Si bergerak cepat dengan menginstruksikan kepada seluruh lembaga dan Badan Otonom NU untuk selalu bersiaga dengan mendirikan Posko NU Pati Peduli.

“Posko NU Peduli ini akan difungsikan sebagai Dapur umum, Pos kesehatan dan pos reaksi cepat.” Ucap Yusuf

Lanjut Yusuf, Posko NU Peduli ini terdiri dari GP Ansor, BANSER, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) , muslimat NU,  Fatayat NU,  IPNU, IPPNU,  lembaga Kemaslahatan dan Kesehatan Keluarga NU, LAZISNU bergerak bersama membantu korban banjir dan meringankan beban demi kemasalahatan.

Selain Dari PCNU Pati dan Banom NU, PCNU Pati juga mengintruksikan kepada seluruh MWC NU dan Banom NU Se-Kabupaten Pati dan mengajak kepada Masyarakat luas untuk menyalurkan bantuan melalui Posko NU Peduli yang nantinya akan di salurkan kepada para korban banjir.***yn

Berita Terkait

Baca Juga