Peduli Dengan Karakter Siswa, TNI Kembali Terjun Ke Sekolahan

INFODESA35 Dilihat

Madiun, Infodesanews,com – Pelajar yang saat ini duduk di bangku sekolahan merupakan pemuda-pemuda merupakan Tulang punggung bangsa yang di gadang-gadang mampu menjadi penerus bangsa di kemudian hari. Namun seiring perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapankan dengan tantangan – tantangan yang tidak mudah.

Berbagai  ancaman Kriminal terutama bahaya Narkoba, kini mulai merongrong keberadaan penerus bangsa. Untuk itu, mental yang Kuat dan Kokoh dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang.

Kepedulian dari berbagai elemen pemerintahan jelas dibutuhkan untuk membentuk suatu karakter yang mumpuni. Seperti halnya yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Untuk membentuk mental pelajar, ratusan pelajar yang ada di bawah Koramil 0803/09 Saradan atau tepatnya di SMP 4 Saradan Kab. Madiun, kini tak luput dari didikan anggota TNI AD setempat.

Serka Agus Santoso yang tak lain adalah anggota Babinsa Sugihwaras ditugasakan untuk membentuk karakter pelajar dengan cara memberi latihan materi pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada selasa pagi (31/10/17). Dalam pelatihan tersebut, pelajar yang berjumlah 125, selain diberi materi PBB juga diajari kedisiplinan.

Dalam kesempatan itu, anggota Koramil Saradan tersebut menjelaskan tentang pentingnya sebuah karakter yang dimiliki oleh pelajar.

” Untuk itu sangat penting bagi pelajar mendapatkan materi PBB serta pelatihan kepemimpinan untuk bekalnya ke depan,” ujarnya

Komandan Ramil 0803/09 Madiun Kapten Inf Santoso juga mengungkapkan bahwa  pelatiha PBB merupakan materi dasar kepemimpinan siswa.

“Kami melatih PBB ini tidak lain dan tidak bukan sebagai wujud kepedulian kami dari TNI AD untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa. Selain PBB kami juga mengajarkan materi dasar kepemimpinan siswa,”terangnya.

Selain itu, iya juga berharap bagi semua pelajar untuk bisa memiliki mental yang jempolan dalam bergaul supaya tidak terjerumus ke dalam ancaman kehidupan kelam seperti Narkoba dan tindak Kriminal lainnya.(as03)