Peduli Kesehatan Masyarakat, Polres Blora Gelorakan Gerakan Cuci Tangan.

INFODESA137 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS -Salah satu wujud kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jateng menggelorakan gerakan cuci tangan bersih di kabupaten Blora. Kampanye cuci tangan bersih dilakukan di masing masing polsek dengan melibatkan TNI, Puskesmas dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat, dan salah satunya adalah dengan mencuci tangan bersih. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengatakan bahwa dengan pola hidup bersih maka kesehatan masyarakatpun akan terjaga.

“Intinya kita ingin mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat,” ucap AKBP Ferry.

Kapolres membeberkan bahwa seluruh jajaran, bersinergi dengan instansi terkait telah melakukan sosialisasi cuci tangan bersih, petugas menyampaikan kepada masyarakat, tentang pentingnya cuci tangan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Japah Polres Blora, Kamis, (12/03/2020), Polsek Japah bersama Koramil dan Puskesmas Japah, melakukan sosialisasi cuci tangan bersih di SDN 2 Japah.

Sosialisasi yang diikuti oleh 135 siswa beserta guru tersebut berjalan meriah dan menarik, petugas gabungan melakukan sosialisasi cuci tangan dengan di iringi alunan musik sehingga terkesan lebih menarik. “Biasakan selalu mencuci dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir,” ucap Kapolsek Japah Polres Blora AKP Yulianto,SH.

AKP Yuli mengatakan ada enam langkah cara cuci tangan yang benar, yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela-sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari, serta terakhir kuku jari.

Kapolsek menegaskan bahwa hal yang lebih penting dilakukan masyarakat adalah tetap menjaga kebugaran badan dengan berolahraga sehingga badan sehat dan tidak mudah sakit.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Japah Siti Sulasni,S.Pd. mengapresiasi sosialisasi cuci tangan bersih tersebut.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi para siswa, agar lebih menjaga kebersihan,” ucap Kepala Sekolah.*** Rio/Red/Odelio.

Berita Terkait

Baca Juga