Peduli Wilayah Binaan,Babinsa Sungai Parit Bersama Staf Kelurahan Cek Abrasi Pantai

NASIONAL160 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan warga maupun tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa kerjasama yang baik di wilayah binaannya.

Seperti, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini saat melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) dengan Bapak Usman selaku Kasi Pem Kel Sungai Parit Kecamatan Penajam Kab PPU Kaltim.Kamis (16/3/2023).

Dalam komsosnya Sertu M.Khusaini membahas tentang meningkatnya abrasi Pantai di wilayah pantai Sungai Parit,dan Babinsa menyarankan untuk digalangkan lagi penanaman bakau untuk mengurangi abrasi Pantai,”pungkasnya.

“Lewat sarana Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi diwilayah bila ada kejadian maupun kegaiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah dilapangan,”terang Babinsa.

Selain itu, Babinsa mengatakan, pentingnya silahturahmi dengan warga maupun tokoh tokoh masyarakat serta perangkat Kelurahan diwilayah binaan, hal tersebut merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warganya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga