Pelaksanaan Garjas Memelihara Kemampuan Fisik Prajurit Kodim 0802/Ponorogo

INFODESA48 Dilihat
Ponorogo, Infodesanews.com – Garjas periodik semester II Tahun 2017 diikuti Prajurit Bintara,guna mengecek dan memelihara kemampuan fisik Prajurit Kodim 0802/Ponorogo. Pelaksanaan yang diikuti Tamtama dan PNS yang dilaksanakan dilapangan Kodim Ponorogo dan kolam renang Tirto Menggolo yang diawasi langsung oleh tim Jas Rem 081/Dsj.
 
Garjas Periodik tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 25-26 Oktober 2017. Kegiatan garjas di nilai dari Garjas A dan B. Untuk Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 meter, sedangkan untuk Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, Shuttle Run dan uji ketangkasan renang jarak 50 meter.
” Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,” ungkap kasdim
” Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, “papar Kasdim Mayor Inf Muhammad Yusuf.
” Pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tujuannya agar terwujud kesempatan jasmani yang diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas, ” pungkas (Pendim0802)