Pelaksanaan TMMD Ke 108 Kodim 0421/LS Telah Capai 90 Persen

INFODESA167 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0421 Lampung Selatan di Dusun Merut Desa Hatta Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, progresnya telah mencapai 90 Persen,

Dengan sasaran pembangunan fisik yang dilakukan di Dusun merut Desa Hatta , membangun jalan penghubung antar desa hatta dan klawi sejauh 1,1 KM, 2 buah jembatan penghubung dan Pembangunan gorong-gorong dilokasi setempat, diharapkan pada keseluruhan kegiatan rampung sebelum akhir bulan.

Kepala Dusun (Kadus) Merut, Basiran mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Menurut Basiran, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan ketika dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong.

“Saya sangat berterima kasih, pembangunan jembatan dan jalan disini sudah hampir selesai. kita telah bergotong-royong bersama TNI dan Masyarakat dalam memperbaiki desa ini.”ujar Basiran.

Dikatakan dalam pekerjaan masyarakat pun membagi tugasnya masing-masing, ” Ada yang mengangkut batu, ada yang mengaduk semen dan ada yang membuat talut bersama TNI. Banyak dampak positif yang didapat sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian, melalui akses jalan yang sudah dibuka ini,”kata dia pada Infodesanews.com. Jum,at (17 /7 /2020)

Sementara itu, untuk lebih memotivasi warga agar memiliki sikap saling memiliki, Giat TMMD Ke-108 TA 2020 mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan program TNI AD tiap tahun.

Tahun ini LKJ telah memasuki kali ke 15, dimana pada prinsipnya pelaksanaan LKJ ialah memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi.

Dengan tujuan yaitu untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.(Sg) (sumber RK KMF)

Berita Terkait

Baca Juga