Pelari Manca Negara Ramaikan HUT Lampung Selatan

INFODESA160 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —  Sebanyak 2.300 peserta Lomba Lari 10 Kilo meter ramaikan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan, yang Ke 62 tahun 2018.

Pelaksana Tugas Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang di dampingi Ketua PASI Provinsi Lampung yang juga Anggota DPR-RI fraksi PDI Perjuangan Sudin. SE, Anggota Fokopimda Lampung Selatan dan ketua KONI Lampung Selatan secara resmi melepas peserta di Garis Start di Tugu Adipura Kompleks Perkantoran Pemkab setempat, Minggu (25/11)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infodesanews.com Lomba lari yang diikuti oleh para peserta lomba lari, baik dari dalam daerah, maupun luar daerah, sampai manca negara itu digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Lampung Selatan, yang ke-62 tahun 2018.

Dalam sambutanya Nanang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan, yang berjuluk “Gerbang Krakatau” ucapnya Kepada seluruh peserta lomba lari dari luar daerah, Nanang juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan. Ini ada dari Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bandung, sampai luar negeri. Junjung tinggi sportifitas, karena ini yang perlu kita jaga,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap, kiranya kegiatan itu dapat berkelanjutan dan dilaksanakan. Sebab katanya, selaian sebagai olahraga, juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan keindahan alam di Kabupaten setempat.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Setiap peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan, insya Allah ini akan kami laksanakan,”ujar Nanang di ujung sambutanya.

Sementara, itu Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamsel, Ariswandi selaku ketua pelaksana menjelaskan, peserta lomba lari 10 K itu dibagi dua kategori, yaitu umum dan pelajar.

“Untuk kategori umum, akan diberikan hadiah berupa mendali dan trophy, untuk juara 1 sampai 10 puta putri. Sedangkan bagi pelajar mendali dan trophy diberikan bagi juara 1 sampai 5 putra putri.”

Sebanyak 2.300 Dari Jumlah peserta yang sudah terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga sebanyak 2.300 peserta. Mereka juga nanti akan kita berikan uang pembinaan,” terang Ariswandi.

“Untuk kategori umum, juara 1,2 dan 3 baik putra maupun putri di dominasi peserta dari negara asal afrika. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga