Pelatihan di Angkatan III Unik, dengan Hadirnya Gapoktan

INFODESA177 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Keberhasilan pelatihan mulai angkatan I dan Ankatan ke –II mengispirasikan Dindagkop dan UKM Blora kembali menggelar pelatihan Angkatan ke – III yang juga mengambil tema Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD (Pelatihan Perkoperasian Bagi Pengurus, Rabu, 25 Nop 2020.

Dok. Joko Yulianto, S.Kom Narasumber dari Lembaga Diklat Profesi Cendekia.

Pelatihan yang di buka Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si, Di dampingi Maya Ekawati, SH (Kasi Kelembagaan Dan Pengawasan Koperasi Bidang Koperasi dan UKM) di hadiri sejumlah  pengelola koperasi dan Pengelola Gapoktan dari berbagai wailayah kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si mengharapkan dengan di gelarnya pelatihan di Angkatan III ini akan membawa damapak yang baik untuk kenuju koperasi yang lehi baik dan madiri.

“ Suksesnya pelatihan angakat I dan II secara seutuhnya belum menjaukau secara luas pelau koperasi untuk di beri pelatihan, dengan di gelarnya pelatihan Angkatan III di upayakan yang belum mengikuti angkatan I dan II bisa mengikuti angkatan III tersebuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Drs. Edy Suprapto, M.Si mengapresiasi jajarannya tak jemu – jemunya melaksankan pelatihan pengelolaan Koperasi.

“Ini bentuk perhatian dari Dindagkop dan Ukm Blora dalam peduli kemajuan pengkoperasian di Blora agar berkembang lebih maju,”pungkasnya.

Senada dengan itu, Maya Ekawati, SH (Kasi Kelembagaan Dan Pengawasan Koperasi Bidang Koperasi dan UKM) kepada Infodesanews  mengungkapkan bahwa Pelatihan Angkatan ke – III ini merupah pelatihan yang special, karena juga melibatkan Gapoktan.

“ Dipandang perlu Gapoktan ( Gabungan Kelompok Tani ) di tiap – tiap kita libatkan dan beri pelatihan sehingga nantinya mampu mengelola menagamen di Gapoktannya masing – masing,” ujarnya.

“ ini kali pertama kita libatkan, sehingga kedepannya kita akan memberi ruang khusus untuk melakukan pembiaan bagi Pengurus / Pengelola Gapoktan,” harapnya.

Di Amini salah satu Pengurus / Pengelola Gapoktan desa Krocok membenarkan, dengan adanya pelatihan tersebut akan dapat membatu memberikan pengetahuan bagi mereka.

“ Kami sangat berterimakasih atas dilibatkan pelatihan Pengurus / Pengelola Gapoktan, berharap kedepannya kami berharap mendapatkan pelatihan lagi,” pungkasnya.

Pelaksanaan Pelatihan Pengelola Koperasi Angkatan III, dihadirkan Joko Yulianto, S.Kom Narasumber dari Lembaga Diklat Profesi Cendekia, di laksanakan pada Rabu – kamis, tanggal 25 – 27 Nopember 2020, bertempat di Resto D’Joglo Jl. Jenderal Sudirman No.6 Bangkle Blora dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak. ***Red

Berita Terkait

Baca Juga