PELIHARA LINGKUNGAN AGAR TETAP BERSIH, BABINSA KORAMIL JETIS KERJA BAKTI BERSAMA WARGA

Ponorogo,INFODESANEWSAgar lingkungan tetap bersih,   indah serta nyaman dan elok, perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala. Salah satu cara yang efektif untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat yaitu dengan melaksanakan kerja bakti secara bersama-sama. Hal ini yang dilakukan warga Dusun Mojomati I, Desa Mojomati, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. (16/06/19)

Kerja bakti yang dilakukan warga Dusun Mojomati I, tak luput dari pantauan Sertu Jayani selaku Babinsa di wilayah tersebut. ” Saya selalu memonitor kegiatan yang dilakukan warga di wilayah binaan saya. Termasuk kegiatan hari ini, yaitu melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan Dusun Moromati I secara bersama –  sama , ” katanya.

 ” Kerja bakti pembersihan lingkungan ini merupakan kesadaran dan kesepakatan dari seluruh warga yang pelaksanaannya dilakukan secara  rutin setiap bulan sekali, ” ungkap Sertu Jayani.

 Dia juga menjelaskan, ” Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini. Diantaranya lingkungan akan tetap bersih dan rapi karena selalu terpelihara dan terawat. Tidak kalah penting, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga karena bisa saling bertemu antara warga satu dengan lainnya, ” jelas Sertu Jayani.

 Dengan penuh kekeluargaan dan suka cita, baik Sertu Jayani  maupun warga Dusun Mojomati I melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Diantaranya  membersihkan selokan/saluran air, kanan kiri jalan serta tanah lapang dari rumput liar maupun sampah yang berserakan.(mdc0802)

Berita Terkait

Baca Juga