Pemda Luwu Utara Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Pasien Positif Corona

NASIONAL162 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS | Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyiapkan lahan sebagai tempat pemakaman khusus bagi pasien Corona Virus yang meninggal dunia.

“Kita harus menyediakan sendiri untuk pemakaman. Apabila masyarakat tidak menerima kita sudah ada, Kabupaten sudah menyiapkan di Desa Kamiri Kecamatan Masamba,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara (Lutra) Armiady pada saat memimpin rapat pemulasaran dan pemakaman jenasah pasien positif Corona Virus di ruang rapat Sekda, Jumat 29 Januari 2021.

Ia mengatakan baru saat ini Pemerintah Kabupaten menyediakan lahan pemakaman khusus pasien positif Corona Virus di Desa Kamiri, itupun keluarga pasien positif mau di semayamkan disitu, tapi jika ada yang ingin mengubur jenasah di pemakaman keluarga, silahkan.

“Armiady melanjutkan, penanganannya harus dilakukan tim pemulasaran dan pemakaman jenasah yang telah dibentuk Pemda,” terangnya, seraya menambahkan jenasah tak diizinkan
bagi keluarga untuk membawa ke rumah, ini semua kita cegah klaster baru keluarga,” Sekda mengingatkan.

Sekda Lutra juga menjelaskan, dengan upaya pemerintah menyediakan pemakaman umum khusus untuk pasien positif corona dilakukan, sebab di beberapa daerah muncul kasus penolakan jenazah oleh warga karena dianggap bisa menularkan virus corona jenis baru itu.

Dalam rapat di ruang Sekda, dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Arm Syafaruddin, Kabag OPS Polres Lutra Kompol Anhar, para Kepala Perangkat Daerah terkait, Direktur RSUD Andi Jemma Masamba dan Direktur RS Hikmah Masamba. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga