Pemda Tana Toraja Gelar Pasar Murah Misgor, Dijaga Ketat Polisi TNI

NASIONAL990 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Pembelian minyak goreng yang diadakan Pemerintan Kabupaten Toraja Utara melalui Disperindag di area pasar Seni Makale, Rabu 16 Maret 2022.

Pada pasar murah minyak goreng di Kabupaten Tana Toraja perlu diawasi untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang bisa mengakibatkan terjadinya sebaran virus corona.

“Pembelian minyak goreng pada pasar murah dibatasi per orang. Disperindag Tana Toraja meminta bantuan Polisi dan TNI untuk memperlanjar distribusi pembelian warga,” sebut Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi didampingi Danramil Makale Lettu Inf Agustinus.

Menurut Kapolres Tana Toraja bahwa, kami diminta Pemda untuk mengawasi dan memantau pelaksanaan pembelian minyak goreng agar lancar dan tak terjadi kerumunan banyak orang.

“Jadi kami bersama TNI Forkopimda lainnya, sepakat juga melakukan operasi pasar minyak goreng,” sebutnya.

Supaya demikian, para pedagang besar tidak menumpuk minyak goreng, sehingga para pedagang kecil juga bisa mendapatkan keuntungan, sedangkan masyarakat bisa mendapat harga minyak goreng terjangkau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk menjaga tertibnya protokol kesehatan dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi selama ini. Jangan sampai warga berbondong-bondong dan berkerumun hanya untuk membeli minyag goreng di pasar murah terjadi lagi loncakan pandemi di Bumi Lakipadada julukan Kabupaten Tana Toraja.

Walaupun demikian pemerintah kabupaten akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng kepada masyarakat.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga