Pemdes Gedung Agung Kec Jatiagung Salurkan BLT DD Tahun 2020 Salur 1

INFODESA118 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Sebanyak 91 warga miskin Desa Gedung Agung Kecamatn Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, yang terdampak Virus Corona terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyaluran BLT DD Tahun 2020, salur 1 yang di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Gedung Agung Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Aswanto
kepada KPM , yang di saksikan oleh pihak BRI Cabang Jatiagung dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pendamping desa setempat yang dipusatkan di Aula Balai Desa setempat. Selasa (7/7 /2020)

Menurut Aswanto bantuan yang disalurkan kepada warga miskin yang terdampak virus Corona, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat maupun daerah dalam menanggulangi dampak virus Corona (Covid-19).

“Saya berharap dengan terealisasinya bantuan ini dapat bermanfaat untuk pemulihan daya beli masyarakat miskin yang terdampak virus Corona, sesuai dengan apa yang menjadi harapan pemerintah pusat maupun daerah.”ujarnya.

Dikatakan setiap keluarga penerima manfaat BLT DD memperoleh bantuan Rp 600 ribu Dengan kata lain BLT dana desa selama 3 bulan, dengan sasaran bagi warga miskin yang belum menerima PKH dan BPNT serta BST.

Adapun teknis dan mekanisme dalam pencairannya melalui BRI. Yang sebelumnya dilakukan pendataan, oleh relawan desa lawan Covid-19. Kemudian data calon penerima BLT desa divalidasi dan difinalisasi dalam rapat Musyawarah Desa Khusus.”kata dia.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan data agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pendataan KPM. Kemudian ditetapkan dan dokumen ditandatangani kepala desa. Selanjutnya dokumen penetapan data penerima BLT Desa dilaporkan dan disahkan oleh Bupati.

“Untuk pencarian BLT dana desa ini melalui BRI. Sesuai dengan tahapan dan pencairan DD.”pungkas Aswanto. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga